detikfood
Kamis, 06/10/2011 12:03 WIB

DairyBoost, Flavor Halal Berbasis Susu

Devita Sari - detikFood
Roti dan Kue
  • Snackit Moon Cake
  • Snackit Kue Pia 100 rasa rasa pandan
  • Snackit Kue Pia 100 rasa kacang merah
Sayuran dan Olahannya
Coklat dan Permen
thumbnail
Perasa makanan alias flavor ini terbuat dari bahan susu sapi murni. Selain terbuat dari bahan alami, flavor ini juga dapat memberikan efek sangat gurih pada produk makanan. Pastinya pemakaiannya akan lebih nyaman karena kehalalannya telah teruji.

Tidak bisa dipungkiri bahwa konsumsi susu masyarakat Indonesia masih sangat rendah dibanding negara lainnya. Misalkan saja di Belanda mengkonsumsi susu 112 liter/kapita per tahun, Malaysia 25,4 liter/kapita per tahun, sedangkan Indonesia hanya mencapai 1,7 liter/kapita per tahun. Tetapi jika dilihat dari perkembangan susu sapi dunia dari tahun 1995-2007 mencapai 0,8% maka perkembangan konsumsi susu Indonesia mencapai 2,5%. Hal itu dinilai cukup fantastis.

DairyBoost baru-baru ini menggelar seminar sebagai bentuk kepedulian terhadap penikatan kualitas produk pangan dengan berbasis bahan olahan susu. Eko Hari Purnomo, MS.c Ph.D, Food and Science Technology Dep. IPB menyatakan, meskipun konsumsi susu di Indonesia masih sangat rendah tetapi masih akan berkembang pesat.

DairyBoost dikenal sebagai produk flavor alami yang digunakan dalam produk makanan. Flavor tersebut dibuat dari susu segar yang diproses melalui proses biokiamiawi dan menghasilkan produk yang memiliki profil rasa yang kompleks. Berkontribusi pada sensasi rasa lemak mentega atau keju pada makanan.

Selain itu flavor ini memberikan rich creamy mouthfeel untuk produk makanan dan minuman yang rendah lemak. Sehingga produk yang selama ini dianggap memiliki thin flavor dapat memiliki rasa yang sama dengan produk full-fat yang bisanya lebih disukai konsumen.

Dengan tambahan flavor ini, produsen makanan juga dapat menurunkan biaya produksi dengan cara menurunkan proporsi produk olahan susu maupun keju yang ditambahkan para produk akhir.

Produsen makanan tak perlu khawatir dengan penggunaan produk ini, karena DairyBoost telah memperoleh sertifikasi halal dari LPPOM MUI. Dengan memperoleh sertifikasi halal, produk ini dapat dikonsumsi seluruh kaum muslim tanpa ragu-ragu karena higenis dan juga aman bagi kesetan.


(Odi/dev)


Baca Juga
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).