detikfood
Jumat, 13/01/2012 16:01 WIB

Pepaya Tingkatkan Gairah Seks Wanita

Dyah Oktabriawatie - detikFood
Rumah Potong Hewan
  • RPH Itik Bebek
  • Delfarm Pineapple Pie
  • Uenaaak Pao Pandan Lapis Coklat
Minuman dan Bahan Minuman
Lain-lain
thumbnail Foto: reviews.in.88db.com
Selama berabad-abad orang telah menggunakan makanan untuk merangsang gairah seks. Banyak makanan tercatat sebagai pembangkit libido. Selain tiram pepaya yang manis enak dan kaya vitamin juga bisa mendongkrak gairah seks wanita

Beberapa dari obat perangsang tradisional menurut cerita rakyat Cina tidak berdasarkan ilmu pengetahuan modern. Namun, memiliki bukti bahwa beberapa makanan dapat merangsang libido pada wanita.

Keinginan untuk makan makanan selalu dikoneksikan dengan otak. Otak merupakan organ seks terbesar, yang dapat membantu untuk memilih beberapa makanan yang dapat meningkatkan gairah seks, karena gairah seks dipengaruhi oleh apa yang dimakan.

Beberapa buah-buahan seperti alpukat, wortel dan pisang sudah sejak zaman kuno di percaya memiliki nilai afrodisiak. Bahan makanan, obat atau aroma yang memiliki kekuatan untuk meningkatkan gairah seksual atau libido. Perlu diketahui juga ada beberapa makanan yang dapat menghambat dorongan seksual seperti minuman beralkohol dan minuman yang mengandung gula.

Selain buah alpukat, wortel dan pisang, buah pepaya juga diketahui memiliki senyawa yang dapat memproduksi hormon esterogen pada wanita untuk meningkatkan libido wanita. Banyak orang yang menyukai buah ini, mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Buah pepaya berasal dari Meksiko Selatan dan Kosta Rica. Kini pepaya sudah tumbuh dibeberapa negara seperti Indonesia, China, Malaysia, Sri Langka, Brazil, Peru, Venezuele yang telah emnjadi produsen pepaya terbaik. Pepaya yang matang memiliki warna kekuning-kuningan, tidak hanya lezat pepaya juga menganudng vitamin C dan nutrisi penting lainnya.

Buah yang tumbuh didaerah tropis ini sudah sejak lama digunakan sebagai obat tradisional untuk melancarkan menstruasi dan ASI, melancarkan persalinan dan meningkatkan libido wanita. Selain tiu pepaya juga merupakan sumber ariginin yang baik yang bermanfaat untuk kesubura pria.

Pepaya juga baik untuk mengatasi gangguan pencernaan, buahnya mengandung enzim yang disebut papain yang membantumencerna protein dan pati. Orang yang menderita susah baung air besar harus makan lebih banyak pepaya. Papain pada buah pepaya berperan sebagai suplemen makanan.

Buah pepaya ini mudah didapatkan di toko-toko buah dan supermarket, harganya juga relatif terjangkau. Bagi anda yang bingung untuk menentukan makanan apa yang baik untuk meningkatkan libido makanlah pepaya dan sebaiknya konsumsi dalam keadaan segar.

(Odi/Odi)


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).