detikfood
Selasa, 27/03/2012 09:37 WIB

Inggris Larang Diskon Penjualan Minuman Beralkohol

- detikFood
Makanan Ringan, Bakery dan Bahan Roti
  • Nofrills
  • Air Mancur
  • Kuda
Jamu
Flavor
thumbnail Foto: www.guardian.co.uk
Pemerintah Inggris akan menetapkan harga minimum minuman beralkohol. Diharapkan dengan adanya larangan penjualan alkohol dengan harga murah, pemerintah dapat membatasi peredaran alkohol di kalangan peminum yang tidak bertanggung jawab.

Pemerintah Inggris memperkenalkan rencana untuk melarang penjualan alkohol dengan harga murah. Diharapkan dengan adanya larangan tersebut maka pemerintah dapat membatasi para konsumen yang tak tertanggung jawab, terutama mereka dari kalangan anak muda.

Seperti yang dilansir healthland.time.com, rencana tersebut diumumkan pemerintah Inggris Jumat lalu. Dilakukan penetapan harga minimum alkohol per unit dan larangan diskon setiap pembelian alkohol dalam jumlah banyak. Ide dari pelarangan tersebut untuk mencegah penjualan alkohol menjadi sangat murah, sehingga menarik pelanggan supermarket untuk melakukan pembelian dengan tujuan yang salah.

Perdana Menteri David Cameron mengatakan, ia menyadari bahwa proposal tersebut tidak akan mendapat sambutan yang baik. Langkah ini ditentang oleh industri minuman keras, yang bakal berkesempatan secara resmi untuk mengomentari rencana tersebut di musim panas ini.

Makanan direktur British Retail Consortium, Andrew Opie, harga alkohol tersebut nantinya akan memberi dampak harga lebih mahal untuk para peminum yang bertanggung jawab.
(Odi/dev)


Baca Juga

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).