detikfood
Senin, 07/05/2012 06:40 WIB

Pasokan Asparagus Berkurang, Asparagus Festivalpun Batal

Dyah Oktabriawatie Waluyani - detikFood
Jamu
  • Habbatussaudana
  • Zait Zaitun
  • Zait Saudana
Coklat dan Permen
Obat-obatan
thumbnail Foto:foodanddrinkdigital.com
Hujan dan banjir yang baru-baru saja terjadi di Inggris, membuat pasokan asparagus berkurang. Hal ini juga memaksa pihak penyelenggara Asparagus Festival tahunan, membatalkan acara tersebut.

“Setelah bulan Maret cuacanya sempat menjadi hangat, namun hujan lebat yang disertakan banjir dan suhu yang dingin terjadi pada bulan April. Saat itulah semua sayuran musiman hampir tidak tersedia, termasuk asparagus,” ungkap penyelenggara.

Acara yang rencananya akan berlangsung di Vale of Evesham, Worcestershire juga terkena banjir. Banjir terjadi akibat air di River Avon meluap, dan berhasil membatalkan acara festival ini.

The British Asparagus Growers Association, telah menerima laporan kejadian ini. Akibat musim hujan yang sedang terjadi dan suhu udara yang rendah, membuat ladang pertanian asparagus sebagian besar dihentikan.

Karena cuaca yang tidak menentu, para petani asparagus juga mengeluhkan masalah ini. Ketersediaan asparagus yang terbatas, juga sangat mengganggu perekonomian para petani.

“Kini asparagus menjadi sayuran yang langka sekarang, terutama saat musim hujan. Namun banjir yang terjadi pada akhir-akhir ini membuat para petani asparagus menghentikan penanaman asparagus,” ujar Angela Tidmarsh, penyelenggara British Asparagus Festival.

Meskipun batal dilaksanakan pada bulan lalu, rencananya acara akan tetap dilanjutkan pada bualan ini, tepatnya tanggal 27 Mei di Bretforton, Inggris. Pihak penyelenggara juga berharap sepanjang bulan Mei, asparagus dapat tumbuh subur.

(odi/dyh)


Baca Juga
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).