detikfood

Minggu, 28/05/2017 09:24 WIB

Pria Ini Manfaatkan Drone untuk Memesan KFC Saat Piknik

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Pria Ini Manfaatkan Drone untuk Memesan KFC Saat Piknik Foto: KFC New zealand
Pengiriman makanan dengan drone bukan hal baru. Seorang pria di New Zealand bahkan memanfaatkan drone untuk memesan KFC via drive-thru.

Dikutip dari NZ Herald News (23/5), aksi ini dilakukan Ollie Mason-Clarke. Ia adalah sosok populer di media sosial setempat dengan julukan King of Cheat Meals. Bekerja sama dengan Visualise Media, perjalanan drone yang direkam Mason-Clarke jadi perbincangan di media online. Ia mengaku video ini bukanlah bagian promosi atau pemasaran KFC.

"Ini hanya proyek bersenang-senang yang ingin saya lakukan," ujar Mason-Clarke. Namun dalam melakukan aksinya ia mengantongi izin Civil Aviation Authority (CAA). Mengenai pemilihan gerai KFC di Lynfield, hal ini bukan tanpa alasan. Layanan drive-thru di sini berbatasan dengan taman sehingga drone tak perlu terbang di jalan raya.

Pria Ini Manfaatkan Drone untuk Memesan KFC Saat PiknikFoto: dok. DJI

Menanggapi hal ini, juru bicara KFC setempat mengatakan aksi Mason-Clarke adalah hal yang direncanakan. Mason-Clarke bekerja sama dengan manajer kesehatan dan keamanan serta manajer gerai untuk memastikan keamanan pegawai dan konsumen selama proses perekaman video.

"Ini adalah proyek bersenang-senang yang direncanakan dengan jenius oleh King of Cheat Meals," lanjut juru bicara KFC. Meskipun ia menekankan layanan drive-thru pada umumnya hanya diperuntukkan bagi kendaraan biasa.

Atas hal ini CAA juga ikut angkat bicara. Menurutnya selama pemilik properti telah memberi persetujuan dan pihak penerbang mengantongi izin CAA, maka menggunakan drone adalah hal yang diizinkan.

Pria Ini Manfaatkan Drone untuk Memesan KFC Saat PiknikFoto: iStock

Dalam video yang diunggah Mason-Clarke tampa ia dan teman wanitanya mempersiapkan meja makan dan peralatan makan di sebuah taman. Kemudian sepotong kertas berisi tulisan pesanan digantungkan pada bagian bawah drone. Ketika sampai di jendela petugas drive-thru mengambil kertas, membungkus pesanan dan menggantungkan di kaki drone. Ayam goreng KFC pun tiba di lokasi dengan selamat. Merekapun menikmatinya.

Sebelumnya, pengantaran makanan menggunakan drone pertama di dunia dilakukan restoran The Don di Inggris. Pihaknya menyajikan ragam menu India autentik.
(odi/adr)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
Cari Tempat Makan