detikfood

Rabu, 14/06/2017 17:10 WIB

Dua Coffee Shop: Bersantai Sambil Menikmati Cappuccino dan Pasta Verdo

Lusiana Mustinda - detikFood
Dua Coffee Shop: Bersantai Sambil Menikmati Cappuccino dan Pasta Verdo Foto: detikFood
Bersantai sambil menyesap kopi hangat di kafe ini bisa jadi pilihan. Kafenya nyaman dengan suasana homey, cocok untuk tempat berbuka puasa hari ini.

Dua merupakan coffee shop yang berada di kawasan Cipete. Nama 'Dua' merujuk kepada doa dan duo pemilik kafe yaitu Omar Karim dan Rinaldi Nurpratama serta nomer bangunan kafe yaitu dua. Salah satu pemiliknya yaitu Rinaldi merupakan kaka kandung dari penyanyi cantik Raisa Andriana.

Dua Cipete punya desain yang homey sehingga setiap pengunjung yang datang akan merasakan kenyamanan layaknya rumah. Suasananya nyaman dengan dominasi warna cokelat dari kayu dan beberapa material berbahan besi.

Dua Coffee Shop: Bersantai Sambil Menikmati Cappuccino dan Pasta VerdoFoto: detikFood

Di salah satu sudut tembok juga ada mural atlas dunia dengan beberapa paduan pot dengan tanaman hijau yang membuat suasana semakin homey.

Selain kopi, Dua Cipete juga menyughkan beberapa jenis makanan enak seperti pasta, nasi goreng, mie goreng, fish and chips hingga burger.

Kalau tak ingin makan berat Anda bisa mencoba secangkir kopi cappuccino (Rp 32.000) dan molten lava (Rp 30.000).

Dua Coffee Shop: Bersantai Sambil Menikmati Cappuccino dan Pasta VerdoFoto: detikFood

Secangkir cappuccino disajikan dalam cangkir lucu berwarna biru dengan paduan latte art cantik. Kopinya memiliki rasa pahit dan asam yang seimbang dengan menggunakan campuran kopi asal Aceh Gayo dan Brazil.

Semakin enak dipadu dengan molten cake lembut. Molten cake memiliki tekstur yang lembut dengan isian lelehan cokelat. Walaupun isiannya tidak terlalu leleh ketika dipotong, akan tetapi rasanya enak dan tak terlalu manis.

Rasanya semakin enak dinikmati bersama dengan satu scope es krim berlumur saus karamel dengan campuran cookies crumble yang bercitarasa butter enak. Nyam!

Kalau perut sedang lapar, sajian pasta dan nasi goreng yang jadi rekomendasi kafe ini bisa dicoba. Nasi goreng buntut (Rp 50.000) disajikan dalam piring berukuran cukup besar. Nasi yang agak pera dicampur dengan bumbu gurih sehingga aromanya sedap.

Dua Coffee Shop: Bersantai Sambil Menikmati Cappuccino dan Pasta VerdoFoto: detikFood

Perpaduan bawang putih, bawang merah dan rempah lainnya berpadu menyatu sempurna. Di dalamnya terdapat campuran telur orak-arik, potongan daging buntut yang tak terlalu lembut dengan irisan daun bawang.

Semakin pas dinikmati bersama dengan acar, kerupuk bawang dan telur ceplok setengah matang.

Pasta dengan paduan saus berwarna hijau ini juga bisa jadi pilihan tepat. Spaghetti yang dimasak al dente dicampur dengan kuah kental yang terbuat dari fresh cream dan basil sehingga rasanya gurih enak.

Tak ketinggalan ada potongan daging ayam dengan taburan keju parmesan yang jadi topping spaghetti. Puas dan dijamin mengenyangkan!

Dua Coffee Shop: Bersantai Sambil Menikmati Cappuccino dan Pasta VerdoFoto: detikFood

Jika ingin bersantai sambil menikmati sajian enak di kafe milik kakak kandung Raisa ini, Anda bisa langsung datang. Saat kami berkunjung, di bagian depan pintu masuk, terdapat sepeda yang diberikan oleh bapak presiden Jokowi ke Raisa yang cukup jadi pusat perhatian.

Bagi Anda pecinta kopi atau ingin mencicip sajian enak, bisa langsung datang ke sini!

Jangan lupa ikuti 'Scoopylicious' bersama New Honda Scoopy. Cukup foto makanan buka atau sahur dan unggah di Instagram dan Twitter. Tersedia hadiah total Rp 10 juta. Syarat dan ketentuan ada DI SINI!


Dua Coffee Shop
Jl. Cipete Raya No. 66
Jakarta Selatan
Telp: 08111875441

(odi/adr)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
Cari Tempat Makan