detikfood

Jumat, 16/06/2017 16:21 WIB

Nadine Wibowo Pie Pisang: Lucunya Pie Manis dan Gurih Berbentuk Pisang!

Maya Safira - detikFood
Nadine Wibowo Pie Pisang: Lucunya Pie Manis dan Gurih Berbentuk Pisang! Foto: Detikfood
Suka pie sekaligus pisang? Berarti Anda bisa coba pie berbentuk pisang ini. Pilihannya mulai dari pie susu hingga pie isi daging!

Di Instagram sempat banyak bermunculan gambar pie berbentuk pisang yang menggemaskan. Berbeda dari Tokyo Banana asal Jepang.

Ternyata kreasi itu buatan Nadine Wibowo Pie Pisang Bogor yang buka sejak akhir tahun lalu. Lokasinya ada di Tebet dan Tanah Abang. Meski mengusung nama kota "Bogor" kabarnya pie tidak buka cabang di sana.

Melihat tampilannya, mungkin sebagian orang akan teringat oleh-oleh pie pisang Yussy Akmal dari Bandar Lampung. Kulit pastry diisi pisang dan aneka topping.

Untuk Nadine Wibowo Pie Pisang, pilihan pie ada yang manis dan gurih. Seperti Single Pie, Pie Susu Pisang, Single Pie Daging, Pie Susu Original Non Pisang, Pie Daging Block, Pie Original Non Pisang dan Pie Pisang Block.

Pie Pisang ada yang diberi topping coklat meisjes, coklat melted, cripsy ball, banana cremfill, kismis dan almond. Sementara Pie Original (Non Pisang) berisi topping coklat, strawberry, blueberry, coklat kacang, hingga keju spesial.

Kamipun mencoba Single Pie Pisang Mix (Rp 48.000), Single Pie Susu Pisang (Rp 48.000) dan Single Pie Daging (Rp 57.000). Masing-masing berisi lima buah yang dikemas dalam kotak berwarna paduan cokelat dan kuning.

Nadine Wibowo Pie Pisang: Lucunya Pie Manis dan Gurih Berbentuk Pisang!Foto: Single Pie Pisang Mix (Detikfood)


Single Pie Pisang Mix berisi topping berbeda. Ada taburan almond, keju, meisjes, coklat melted dan crispy ball.

Pie ini memakai adonan pastry yang dicetak seperti pisang. Aroma mentega sekilas tercium dari pastry yang cukup renyah dan kulitnya berlapis.

Dalam pie ada potongan pisang dan isian krim yang lembut sekaligus agak manis. Sementara pemakaian topping menambah citarasa pie.

Taburan keju menambah rasa gurih, pemakaian coklat memberi rasa manis, sedangkan irisan almond memunculkan jejak renyah. Kami paling suka topping coklat melted karena memakai saus cokelat beraroma pisang.

Nadine Wibowo Pie Pisang: Lucunya Pie Manis dan Gurih Berbentuk Pisang!Foto: Single Pie Susu Pisang (Detikfood)


Single Pie Susu Pisang sebenarnya tak berbeda jauh dengan sebelumnya. Bedanya, pie susu memakai kulit yang adonannya tepung bukan puff pastry. Layaknya kebanyakan pie.

Adonan tepung yang jadi kulit pie terasa lembut meski sedikit rapuh. Didalamnya ada potongan pisang juga dan krim yang terasa lebih manis. Dari segi tekstur dan rasa, kami lebih suka dengan pie susu ini.

Pie susu juga diberi aneka topping. Mulai dari almond, meises, crispy ball dan keju.

Terakhir kami mencicip pie dagingnya. Puff pastry berbentuk pisang diberi taburan keju pada permukaannya. Bagian dalam pie diisi cincangan daging.

Ketika dimakan, rasa asin keju lebih dominan. Apalagi dagingnya juga tidak terlalu royal. Kami lebih suka menikmatinya dengan saus sambal sachet yang jadi pelengkap pie.

Nadine Wibowo Pie Pisang: Lucunya Pie Manis dan Gurih Berbentuk Pisang!Foto: Pie Daging (Detikfood)


Penasaran mencoba? Anda bisa datang langsung ke gerainya atau memesan lewat aplikasi ojek online. Menurut informasi staf toko, selama bulan Ramadan ada perubahan jadwal buka jadi pukul 12.00 - 21.00.

Jangan lupa ikuti 'Scoopylicious' bersama New Honda Scoopy. Cukup foto makanan buka atau sahur dan unggah di Instagram dan Twitter. Tersedia hadiah total Rp 10 juta. Syarat dan ketentuannya ada DI SINI!

Nadine Wibowo Pie Pisang Bogor
Jl. Tebet Timur Dalam 2 No. 10
Tebet
Jakarta Selatan
Telp: 021-8310539, 0813-8371-1119

Jl. KH. Mas Mansyur No. 47
(Daarul Aitam
Tanah Abang
Jakarta Pusat
Telp: 021-3143893, 0812-1001-1195


(odi/msa)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
Cari Tempat Makan
Must Read close